Harga FOB Tongkang
Kcal 63 - 61 Rp. 630
Kcal 58 - 56 Rp. 510
Kcal 55 - 53 Rp. 410
Kcal 53 - 51 Rp. 390
- Harga baru hub kami -
Apakah anda penambang atau penjual ??
Anda mempunyai kartu kredit
Butuh uang tunai - tarik tunai
hubungi kami , gajah mada plza - jakarta
Kota : 0813.1401.3305

Dicari Supervisor - Karyawan TOKO pria - wanita
Tang City dan Taman Palem dan Poris
Telp . 021.9140.9440

LOWONGAN KASIR - WAITER - TUKANG MASAK
WANITA
0817.9108.005
..<< = Steam coal = >>..

Friday, 1 May 2009

Adaro Beri Jaminan

PADANG,KOMPAS - Pemegang saham mayoritas PT Adaro Energy Tbk menjamin akan membeli kembali saham PT Adaro Indonesia jika kalah dalam sengketa kepemilikan saham dengan Beckkett Pte Ltd. Jaminan ini diberikan pemegang saham kepada Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan. Jaminan itu diberikan sebelum pernyataan efektif penawaran umum perdana saham Adaro dikeluarkan.
Kepala Biro Penilaian Keuangan Perusahaan Sektor Riil Bapepam-LK Nurhaida, Jumat (18/7) di Padang, mengatakan, ada empat pemegang saham mayoritas Adaro yang memberikan jaminan kepada Bapepam-LK. "Saya hanya ingat tiga di antaranya, yaitu Garibaldi Thohir, Sandiaga Uno, dan Edwin Suryajaja," kata Nurhaida.

Adapun isi jaminan yang dibuat di hadapan notaris itu, kata Nurhaida, keempat pemegang saham mayoritas akan membeli kembali saham yang dipegang oleh publik jika PT Adaro Indonesia tidak lagi berada dalam konsolidasi Adaro Energy. Jika ini terjadi, akan berpengaruh terhadap aset serta kemampuan Adaro Energy mencetak laba.

Beckkett adalah perusahaan milik Soekanto Tanoto yang mengklaim memiliki 40 persen saham di Adaro Indonesia. Sementara itu, berdasarkan dokumen yang diserahkan Adaro Energy kepada Bapepam-LK, kepemilikan Beckkett di Adaro Indonesia hanya 5,7 persen. "Dari dokumen yang ada, hanya 5,7 persen. Namun, mana yang benar, biar pengadilan yang memutuskan," kata Nurhaida.

Menurut Nurhaida, saham milik publik yang wajib dibeli keempat pemegang saham adalah saham yang dipegang oleh pihak yang tidak terafilisasi dengan Adaro dan saham yang dimiliki pihak yang jumlahnya di bawah 5 persen dari total saham Adaro yang dilepas ke publik.

Rp 12,25 triliun

Saat penawaran umum perdana, Adaro—yang merupakan perusahaan tambang batu bara terbesar kedua di Indonesia—melepas 11,139 miliar saham atau 34,83 persen dari total sahamnya ke publik. Dengan harga Rp 1.100 per saham, Adaro memperoleh dana dari penawaran umum Rp 12,25 triliun. Saat ini, saham Adaro diperdagangkan pada kisaran harga Rp 1.650-Rp 1.730 per saham.

Ditanya pada harga berapa keempat pemegang saham akan membeli kembali saham publik, Nurhaida mengatakan, harga akan ditetapkan berdasarkan peraturan tender offer yang baru. "Harga saham di pasar kan berfluktuasi. Nanti kita lihat berdasarkan aturan tender offer," ujarnya.

Mengenai apa jaminan keempat pemegang saham akan melaksanakan komitmennya membeli saham publik, Nurhaida hanya menjawab, jaminan yang ditandatangani di atas akta notaris dan itu punya kekuatan hukum.

Menanggapi Adaro yang harus melakukan tender offer, Yanuar Rizky, pengamat pasar modal, mengatakan, Bapepam-LK juga harus dapat memastikan bahwa menjelang pelaksanaan tender offer harga saham Adaro tidak dipermainkan.


REI
Source : KOMPAS

0 comments:

Relation

Topic Relation

Send Your Offer To Us

Sell Steam Coal
Order Form / Butuh funder

Mohon maaf
apa bila menawarkan Batu Bara
mohon sertakan
> Summary Tambang
> Company profile ,
> FCO = full corporate offer
> COA , BL

Apa bila ingin meminta penawaran
mohon sertakan
LOI resmi atau Draft kotrak / draft LC

Untuk persyaratan funder :
info clik disini :
Persyaratan Funder Batu Bara

informasi lain ::
Steam Coal Price
Funder Batu Bara
Sell Steam Coal

Atau bisa kirim email
ke rcjakarta@gmail.com
Add to Technorati Favorites Digg!
Marketing Blogs - BlogCatalog Blog Directory
Custom Search

Steam Coal | Industri Dan Niaga